GemaJateng Kodam IV/Diponegoro,Militer Sertijab Wujud Organisasi Militer Yang Semakin Modern

Sertijab Wujud Organisasi Militer Yang Semakin Modern



 

Foto : Sertijab Kasdam IV/Diponegoro dari Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari,S.I.P, M.Si Kepada Brigjen TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc

GemaJateng.Com – Serah terima Kasdam IV/Diponegoro merupakan perwujudan dari organisasi militer yang semakin modern, dimana kebutuhan dan tuntutan tugas organisasi berjalan begitu dinamis dan kompleks. Pembinaan personel yang berkesinambungan serta tour of duty dan tour of area merupakan bagian dari dinamika organisai dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan pengembangan karier agar memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. pada serah terima jabatan Kasdam IV/Diponegoro dari Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. kepada Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Senin, (22/10/2018).

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari merupakan Kasdam yang luar biasa dalam membina dan membentuk Kodam IV/Diponegoro hinga menjadi seperti sekarang ini. Dan Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., juga prajurit yang luar biasa dengan prestasi yang telah dibuktikan pada jabatan-jabatan sebelumnya.

Kepada Kasdam yang baru Pangdam berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Apa yang telah diperbuat oleh Kasdam yang lama agar dilanjutkan dan dikembangkan dengan kemampuan yang dimiliki Kasdam baru untuk menjadikan Kodam IV/Diponegoro menjadi lebih baik lagi”, pinta orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019, Pangdam menekankan bahwa TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro telah memegang teguh komitmen netralitas TNI. Hal tersebut telah terbukti dan teruji pada pelaksanaan Pemilu sebelum-sebelumnya, dan kami tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk netral di semua kegiatan Pemilu.

“Jangan pernah ragukan Netralitas TNI, Pangdam dan Kapolda berkeliling terus ke wilayah untuk mengecek, meyakinkan dan mengingatkan Netralitas TNI-Polri di setap kegiatan Pemilu”, tegas Jenderal asli Purwokerto mengakhiri sambutannya.
Untuk diketahui bahwa Kasdam IV/Diponegoro yang baru Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. sebelumnya merupakan Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Wadan Paspampres) dan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama di wilayah Solo Raya. Sementara Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., akan menempati pos baru di Mabes TNI AD Jakarta.

Hadir pada acara sertijab ini, Danrem 072/Pamungkas, Irdam, para Danrem, para Asisten, Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus, Perwira Liaison dan para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta Ibu-ibu Pengurus.