Polres Brebes, Ambil Jatah Pecahkan Rekor MURI HUT TNI Ke-73 “Maumere”

BREBES – “Gemu Famire/Maumere” Karya Frans Cornelis Dian Bunda atau Nyong Franco (45) di tahun 2011, yang diciptakannya di hutan pinggir Kota Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus dimatangkan kekompakan nya jelang HUT TNI Ke-73 di Lapangan Makodim 0713 Brebes. Senin (27/8/18).

 Dalam memeriahkan HUT TNI 5 Oktober nanti, Korem 071 Wijaya Kusuma Purwokerto, akan mementaskan tarian ini secara lintas sektoral sebanyak 6.000 penari guna memecahkan rekor MURI, yaitu pementasan Gemu Famire secara massal dan serentak di seluruh Indonesia pada 4 September 2018 mendatang.

 "Polres Brebes, Ibu Persit, para pelajar dan masyarakat juga memberikan dukungan penuh kepada TNI agar dapat memecahkan rekor MURI Gemu Famire 4 September ini. Selain TNI dan Polri, Ibu-ibu Persit, PNS hingga masyarakat dan pelajar juga akan terlibat dalam tarian massal ini,” ujar Dandim 0713 Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono di sela-sela mengikuti latihan.

 Ahmad Hadi juga menambahkan bahwa, melalui kegiatan ini tersebut juga untuk memberikan rasa kebersamaan antara TNI, Polri, ASN, para pelajar dan masyarakat. Ia juga berharap, dalam pelaksanaannya di Gedung Olahraga (GOR) Satria Purwokerto nanti bisa diikuti lebih dari 6.000 orang, pasalnya gerakan tarian yang sangat sederhana/simple mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut bergoyang, menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya.

 Terlihat, Serda Danu Subekti Babinsa Koramil 05 Losari Kodim 0713 Brebes, Koordinator sekaligus pelatih Maumere, didampingi dua orang asisten pelatih, Koptu Imam dan PNS Aris Rizki, sangat antusias dan energik memandu puluhan penari gubungan.

 Selain Dandim (paling kanan foto), tampak juga Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713 Brebes, Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono (kaos panjang ungu), memotivasi para anggotanya dengan ikut bergabung dan menari di tengah-tengah mereka, sebelum awal bulan depan berangkat ke Purwokerto. (pendim0713bbs..As).

Related Search

    author
    Pendim 0713/Brebes