GemaJateng Gema Jateng,Kodim 0712/Tegal,Militer,Tegal Pesan Damai,Bupati Tegal hadapi Pilkades Serentak tahun 2018

Pesan Damai,Bupati Tegal hadapi Pilkades Serentak tahun 2018

Slawi – Bertempat di Pendopo Amangkurat Pemerintahan Kabupaten Tegal Jl.Dr. Soetomo No.01 Slawi. Telah dilaksanakan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Dalam rangka Pilkades Serentak Gelombang II Th.2018 Kab. Tegal. Acara diselenggarakan oleh Dispermades Kab. Tegal dengan dihadiri kl 500 orang.Kamis (6/12)

Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Tegal Dra. Umi Azizah,Sekda Kab. Tegal dr. Widodo Joko Mulyono M.Kes, MM, Jajaran Assisten Bupati, Ka. OPD dan Camat Se-Kab. Tegal,Dan Satrad 214/Tegal Mayor Lek Edy Supartono ST, MM,Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi SH,Waka Polres Tegal Kompol Arianto Salkhery SH, MH,Kasilog Brigif 4/DR Kapten Inf. Ghofur Dedi Nugroho,Pasintel Kodim 0712/Tegal Kapten Inf. Radiyono,Muspika Se-Kab.Tegal,Kepala Pengadilan Negeri Kab.Tegal Srutopo Mulyono SH, MH,Kepala Pengadilan Agama Kab. Tegal Drs. H. Nuheri SH, MH,Jaksa Penuntut Umum Kejari Kab. Tegal N.W. Bintari SH, MH,Para Calon Kades dari 115 Desa ( Sebanyak 408 Orang )

Isi dari Deklarasi Damai oleh calon Kades Se Kab Tegal, Kami Para Calon  Kepala Desa Dalam Pilkades Serentak  Gel. II Th. 2018 Kab. Tegal dengan ini berkomitmen dan menyatakan, Siap, taat dan akan mengikuti serta melaksanakan proses PILKADES serentak gelombang II tahun 2018 Kab. Tegal dengan LUBER, JUJUR, ADIL dan DEMOKRATIS,Akan ikut menciptakan dan menjaga situasi dan kondisi desa maupun daerah agar tetap aman, tertib dan kondusif,Ikut bertanggung jawab terhadap terjaganya kamtibmas yang kondusif baik di Desa maupun Daerah, Dalam upaya memperoleh kemenangan dalam pilkades akan dilakukan dengan jujur, sportif serta menghindari berbuat curang yang bertentangan dengan peraturan perundang- undangan, Siap menerima hasil PILKADES dengan ikhlas.

Dalam Sambutannya Bupati Tegal Dra. Umi Azizah,mengatakan Beberapa tahapan akan dilalui dan mulai dari penetapan calon, dengan harapan selama tahapan tersebut bisa berlangsung dengan damai,aman dan tertib,untuk itu, penyelenggara Pilkades yang berintrigitas dan berkualitas ditentukan mulai dari beberapa tahapan tersebut.kepada semua pihak bekerja secara professional dan optimal demi kemajuan Kabupaten Tegal dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong,kebersamaan dan tenggang rasa yang telah menjadi budaya masyarakat Kabupaten Tegal,”terang Bupati

Saya meminta kepada antar Calon Kades selama masa kampanye jangan berbicara suku, agama dan ras, ujaran kebencian, provokasi melalui pesan berantai yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sikap “Beda Pilihan Aja Nganti Rusak Peseduluran,” karena sesuatu yang kita cintai dan ingin kita capai jika kita tidak amanah justru akan membawa jurang kehancuran,”tegas Bupati Tegal.

Untuk yang tidak terpilih yakinilah itu merupakan takdir allah SWT yang tentunya terbaik buat panjenengan. Mari ayo kita sukseskan Pilkades Serentak Gelombang II Th. 2018, jadikan momentum ini sebagai sarana edukasi mendidik masyarakat dalam berdemokrasi,Pemkab Tegal,”pungkasnya.(Guspen)