Cuaca Panas Berdebu Bukan Halangan, TNI Bersama Warga Menggunakan Topi Dan Masker

Batang, Menyiasati cuaca panas berdebu di lokasi pembuatan jalan tembus yang dikerjakan melalui program TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupate. Batang, sejumlah warga dan TNI mulai mengenakan masker.

Meski sederhana karena terbuat dari kain lebar maupun kaos oblong, masker ala pekerja di lokasi TMMD lumayan efektif menghalau panas dan debu.

"Cukup membantu kalau memakai masker. Debu dan cuaca panas yang menjadi hambatan sedikit bisa kita atasi menggunakan masker sederhana," ucap Satgas TMMD, Sertu Agus, Rabu (10/10/18).

Dari pantauan di lokasi, cuaca panas di musim kemarau ini tergolong kering. Angin yang berhembus cukup kencang membawa debu yang dihasilkan dari sisa pengerjaan proyek jalan tembus.

Alhasil, banyak TNI dan Warga memilih membungkus kepalanya dengan kain lebar atau kaos oblong untuk menghindari debu dan suhu yang panas dari sengatan matahari.

"Saya akui pekerjaan ini sangat berat namun karena sudah kewajiban dan tanggungjawab apapun alasanya kami harus menyelesaikanya," timpalnya.

Termasuk, lanjut dia, kami harus menyikapi kalau tugas yang berat bila dikerjakan dengan ikhlas dan diselingi canda dengan warga akan mengurangi beban.

"Terkadang tanpa disadari pekerjaan sudah selasai atau waktu pengerjaan harus disudahi karena terbawa suasana," tandasnya.

Related Search

    author