Babinsa Balapulang bantu petani bajak sawah

22 views

Balapulang - Pembentukan Kelompok Tani sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama. Kelompok Tani terbentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan, kepentingan yang sama, satu tujuan yaitu untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha anggotanya.Senin (27/8)

tujuan serta adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan swasembada pangan nasional.

Serda Krisbiantoro bersama anggota PPL Dinas Tan Kp Kecamatan Balapulang Harin Agung Fitrianto S.ST  membantu kelompok tani "sidomakmur" ketua kelompok Ratmo Melaksanakan LTT dilahan pertanian punya bpk haji Jaruki Desa Batuagung Kec.Balapulang Kab.Tegal luas lahan 0,175 Ha,  kendala yang dihadapi sekarang sudah masuk musim kemarau,untuk mendukung program LTT hanya bisa menggunakan saluran air irigasi yang pelaksanaanya diatur oleh ulu ulu / Ketua Darma Tirta sesuai urutan permintaan para petani

“Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, pendampingan Upsus yang dilakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen. “Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan,”ungkapnya.

“Tujuan Babinsa bersama PPL turun ke sawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani di wilayah desa binaannya untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,”tutur Serda Krisbiantoro.(Gus-pen)

Related Search

    author