Atelit TNI-AD, Serda Rifki Ardiansyah Arrosyiid. Peraih Medali Emas pada Sea Games 2018.

Jakarta - Kembali Indonesia berjaya di ajang  di Asian Games 2018 setelah karateka andalanya Rifki Ardiansyah Arrosyid meraih medali emas di nomor kumite 60 kg cabang olahraga (cabor) karate pada Minggu (26/8/2018) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Rifki Ardiansyah, merupakan Putra dari pasangan Bapak Surya dan Ibu Dwi yang tinggal di Jalan Simo Rukun, Surabaya. Rifki, yang sehari-hari menjabat sebagai Babanmin 2 Pokbanmin Jasdam V/Brawijaya itu, berhasil dinyatakan sebagai pemenang kejuaraan karate Asian Games setelah dirinya berhasil mengalahkan atlet karate asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, dalam kelas kumite 60 kg dengan torehan skor 9-7 pada laga final.

Sebelum memasuki laga final, Rifki yang dulunya menempuh pendidikan Bintara tahun 2016 lalu itu, telah berhasil mengalahkan Selvam Prem Kumar, atlet karate asal negeri Jiran, Malaysia, di kelas 60 Kg Putra.

Dengan emas ini, maka tuan rumah sudah mengoleksi 12 medali emas dan masih di bawah Iran dengan 14 emas.

Di babak final Rifki nomor kumite 60 kg dia mengalahkan Amir Mahdizadeh asal Iran, lewat skor 9-7 di partai final.

Selamat kepada Serda Rifki Ardiansyah Arrosyid (Bintara Jasdam-V/Brawijaya) atas perjuangannya meraih medali emas Asian Games 2018,Cabang Karate Nomor Kumite 60 Kg.

Related Search

    author